CARA TEPAT MENJADIKAN IPAD atau TABLET SEPERTI LAPTOP

Ipad adalah sebuah tablet atau "sabak" dan tentu saja fungsinya berbeda dengan sebuah laptop, namun seiring waktu beberapa pekerjaan yang biasanya dikerjakan dilaptop dapat digantikan oleh iPad atau tablet android, misalnya membuat laporan dilembar lembar spreadsheet (seperti lembaran microsoft excel), berkirim email dan mengedit gambar. Tidak banyak orang menyadari apalagi memanfaatkan potensi sebuah tablet buat menopang produktivitas. Tapi hasil survey di negara negara maju cukup mengejutkan, lebih 60% orang bersedia meninggalkan laptop selamanya dan menggantikannya dengan sebuah iPad!
Bukan sekedar persoalan trend, akan tetapi ipad dan tablet memang semakin mendekati harapan itu, disela sela hobi saya sebagai blogger, saya menyempatkan diri berbagi dengan rekan rekan, melalui gambar gambar yang saya jepret dibawah ini:


Gambar 1: Awalnya saya mengakali iPad saya dengan dudukan lipat seperti yang saya tunjukan pada gambar 1, dudukan ini bisa dibentuk untuk menopang ipad agar duduk seperti posisi sebuah layar laptop atau dekstop. Dudukan ini saya beli di Batam tempatnya di Nagoa Hill, harganya seratus ribuan, saya berfikir, demi kenyamanan pada saat melakukan pengetikan saya memang harus membelinya.
Gambar 2: Dan benar, dengan dudukan ini ipad duduk dengan kokoh, lalu saya meletakan keyboard external yang dapat dihubungkan melalui bluetooth ke iPad, ketika ngeblog, atau tugas mereview produk di website lain, saya mengetik melalui keyboard ini berjam jam lamanya.. keyboard ini termasuk keyboard favorite saya, bukan hanya karena harganya yang terjangkau tapi kelembutan keyboardnya membuat tangan saya menari menari diatasnya bagaikan sedang memainkan tuts piano  (saya serius, karena cocok dengan keyboard ini saya melupakan beberapa koleksi keyboard lain dalam waktu lama) keyboard ini ditenagai oleh dua buah battery AAA yang mampu bertahan hingga 6 bulan lebih.

Gambar 3: Ini adalah keyboard sekaligus dock (dudukan) untuk iPad atau tablet, keistemewaan lain keyboard ini selain berfungsi juga sebagai dudukan, dia sekaligus dapat menjadi penutup layar iPad ketika tidak digunakan, tidak terlalu mahal untuk ukuran pemilik tablet kelas dengan harga dipatok 300 ribuan keyboard ini ternyata empuk dijari, memang untuk ukuran tuts (tombol) sedikit lebih kecil, namun setelah terbiasa  keyboard ini dapat menjadi teman dan sekaligus pembantu yang cekatan dalam penulisan. Tidak  akan terjadi kesalahan pengetikan ketika jari anda menari diatas keyboard ini. Keyboard ini dapat di charge untuk memasok tenaga jika dirasa telah berkurang.
Gambar 4: Keyboard ini terlihat membuat iPad saya jadi mirip laptop, kadang saya memasangkan "mobile bluetooth keyboard for iPad" ini ke tablet android dan ternyata juga sesuai! Keyboard yang terakhir saya beli ketika melihat promosi di ebay ini ternyata telah dijual bebas di Batam dengan harga terjangkau, sekarang saya tidak perlu lagi kekurangan ruang diransel saya karena harus memmbawa laptop dan kamera sekaligus ketika bepergian berburu bahan tulisan, saya dapat menyembunyikan iPad yang kini menggantikan tugas laptop saya hanya didalam kantong depan ransel!!


Send via iPad Air by Sufyan Yaan

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG