PRINTER 3D KEAJAIBAN BARU TEKNOLOGI

Hampir menjadi hal biasa ketika kita mendengar tentang istilah 3D, dan teknologi printer 3D bukanlah hal baru. Ada hal yang harus diperhatikan pada setiap perkembangan teknologi dan penemuan baru. Sisi baik dan sisi buruknya. Dunia selalu memantulkan tabiat simetri dan asimetrinya, manusia sering melihatnya sebagai dua sisi mata pisau yang bisa melindungi sekaligus melukai.
Gambar printer 3D
Printer 3D baru baru ini mulai exist di dunia kedokteran. Printer ini mampu mencetak tulang manusia buatan dan benar mirip dan dapat dimanfaatkan sebagai pengganti tulang manusia sungguhan yang sudah rapuh, dengan algoritma yang dipasang di dalamnya dalam bentuk software kecerdasan para ahli dapat memerintahkan printer, membuat detail detail yang sungguh presisi dan dimanfaatkan untuk dunia medis.
Printer 3D mampu mencetak gigi tiruan, sangat mirip dengan aslinya hal ini tentunya berguna untuk tujuan medis..
Yang lebih mengagumkan adalah, baru baru ini Tim ilmuwan Jepang mampu menciptakan printer 3D yang mampu mencetak kelinci paling kecil didunia dengan skala dan detil yang sungguh sungguh tepat. Kelak kemampuan printer akan meningkat kemampuannya sehingga mampu mencetak sel sel buatan yang dapat mengganti kerusakan sel tubuh manusia.
Kelinci hasil cetakan printer 3D yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang harus dibesarkan sampai jutaan, milyaanbahkan trilyunan kali di bawah microscop.
Berdasarkan gambar yang muncul ke publik, kelinci tersebut ternyata merupakan hasil cetak 3D dengan ukuran sebesar sebuah bakteri tunggal. Untuk dapat melihat bentuk dari bakteri berbentuk kelinci itu, para peneliti pun harus memperbesar ukuran gambar hingga triliunan kali.
"Ketika kami mampu melakukan penelitian hingga mencapai struktur karbon terkecil, tentunya hal tersebut membuat kami terkejut. Bahkan dengan struktur eksperimental sederhana, kita bisa mendapatkan struktur mikro karbon 3D yang rumit seperti ini," ungkap Penasihat Proyek, Shoji Maruo.
Printer 3D kemudian mampu mencetak hasil gambar desain autocard sampai detail detail yang paling rumit dengan mudah mengganti total ketrampilan tangan manusia. Gambar gambar dibawah ini membuktikannya:
Mobil yang dicetak dengan printer 3D
Tiba tiba saja printer 3D  menjadi salah satu gagdet yang manusia impikan sekaligu menakutkan. Seorang pria asal kanada tiba tiba mengklaim bisa mencetak sebuah senjata paling canggih sekalipun hanya dalam hitungan menit! Ternyata dia mencetak tiruan senjata asli dengan menggunakan printer 3D.
Senjata api seperti pistol ini dapat di gandakan dengan mesin printer 3D tanpa mengurangi kualitasnya

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG