KESALAHAN KARENA ANDA PERCAYA BISA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK ANDA

Di situs JustDelete.me anda hanya perlu mengklik salah satu atau beberapa situs tempat anda telah membuat akun maka anda tinggal mengarahkannya kesitus anda, akun anda akan terhapus tuntas.
Adalah hak anda untuk menghapus akun anda setelah anda tidak memerlukannya lagi, dan jika anda ingin menghapusnya kini tidak perlu "minta izin" kepada pemilik situs yang selalu mencoba "menawan" akun anda didalam situs mereka. Apa muungkin?
Apakah anda berpikir membuat sebuah akun di internet seperti membuat akun Facebook itu sederhana saja dan anda dapat menghapusnya dengan mudah suatu hari? Pernahkah anda bertanya tanya bagaimana caranya menghapus akun yahoo, PayPal, google dll milik anda dari internet selamanya?
Jawabannya mungkin anda dapatkan dari settingan facebook, tapi percayalah, facebook tidak pernah menghapus akun pribadi anda, facebook tetap menyimpannya dan suatu hari akan mengembalikannya jika anda atau orang lain yang kebetulan tahu password anda (mudah mudahan bukan hacker) mengaktfkannya, anda akan eksis kembali!

Banyak situs situs yang "keras" alias tidak akan "membiarkan" anda menghapus "diri anda" dari dunia maya setelah anda pernah mendaftarkan akun anda. Jika suatu hari anda merasa bahwa akun anda harus dihapus karena alasan pribadi, anda akan menemukan jalan buntu, akun anda terkurung di server penyedia layanan yang anda pernah mendaftar didalamnya, sama seperti facebook, tweeter, google plus, dll. Dan suatu hari jika jatuh ketangan yang salah yang mampu "menghidupkannya" akun anda tersebut akan hidup padahall sudah tidak anda kehendaki lagi.
Lalu adakah cara untuk menghapusnya?
Yang perlu anda ketahui beberapa perushaan penyedia layanan akun seperti facebook menerapkan teknik "dark pattern" yang membuat sulit untuk menghapus akun penggunanya, tujuannya adalah untuk memperngaruhi pengguna agar tidak punya keinginan menghapus dirinya dari akun tersebut. Ini tentu saja menyedihkan bagi perlindungan privasi, bagaimana menurut anda?

Untungnya saat ini tersedia sebuah situs bernama JustDelete.me yang akan segera mewujudkan keinginan anda menghapus akun anda tersebut. JustDelete.me adalah direktori URL yang menyoroti link ke halaman milik anda yang ingin anda hapus, termasuk situs seperti Facebook, dropbox, freedy, Foursquarre dll. JustDelete.me juga menunjuk kepada situs situs yang keras terhadap fitur fitur penghapus seperti Amazon.com dan New York Times, atau yang lunak dan mudah dihapus seperti IMDB dan Paypal.
Sementara model seperti Pinterest dan Netflix termasuk dalam katergori "tidak mungkin" dapat dihapus. Jika anda ingin menghapus akun anda silahkan kunjungi sumber: JustDelete.Me


Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG