KEYBOARD BLUETOOTH UNTUK TABLET

Setelah puas berkeliling mencari keyboard untuk samsung galaxy note 10.1 yang kubeli beberapa bulan lalu, dan setelah gagal membeli keyboard buatan samsung melalui toko online karena jawabannya: Maaf stok sudah habis! Saya akhirnya menemukan keyboard yang secara fisik mirip sekali dengan keyboard PC, bahkan mirip keyboard PC-desktop. Saya jadi berfikir untuk mencobanya. Berwarna putih metalik keyboard ini pantas di coba.
Ilustrasi

Mengapa keyboard fisik masih begitu penting, sementara galaxy note sudah memiliki S-pen yang presisi dan keyboard virtual yang responsif? Nampaknya jawabannya cukup klasik: Saya masih terbiasa melakukan pengetikan dengan keyboard fisik pada saat menggunakan laptop, pada saat bekerja mengedit gambar gambar dan membuat animasi sederhana di tablet, saya tidak memerlukan keyboard, tapi pada saat menulis di website, atau mengedit dokumen pekerjaan pribadi keyboard fisik ternyata mampu melipat gandakan kecepatan. Mungkin karena saya masih generasi laptop, masih tidak terlalu mahir melakukan pengetikan cepat dengan keyboad virtual yang membutuhkan sentuhan sensitif itu.
Jadi jenis keyboard apa yang saya inginkan? Tentu saja keyboard samsung untuk galaxy note 10.1 besutan samsung tapi berhubung sudah sebulan lebih pesan di toko online dan mereka bilang stok sudah habis, saya mencoba mencari alternatif, terus terang saya tidak begitu suka keyboard warna hitam terbuat dari karet karena sering salah pada saat melakukan pengetikan. Saya akhirnya menemukan sebuah keyboard mirip keyboard konvensional, di bawah kemasan tertulis "compitable with MacOs, Windows XP, Windows 7, Windows 8 and iPad, nah lho tidak ada keterangan bahwa keyboard ini cocok untuk Samsung galaxy note 10.1!
Saya akhirnya nekat mencobanya, hasilnya luar biasa, mengetik sangat nyaman pakai keyboard ini, ternyata sistem android juga dapat merespon papan ketik ini dengan sangat baik, saya merasa seperti bekerja memakai laptop berprosesor core i3..

Keyboard Wireless universal

Di tenagai oleh 2 buah battery ukuran AAA 1.5 volt dan dihubungkan melalui bluetooth 2-0, koneksi terasa cepat, ketika saya mengetik untuk penulisan blok ini nyaris tidak ada kendala, keyboard ini benar benar bahkan lebih nyaman di pakai daripada beberapa keyboard netbook dalam hal respon.  Penulisan sepuluh jari terasa lancar dan familiar.

Keyboard ini tidak menghususkan untuk dipakai pada jenis atau merek tertentu, walau di tulis kompitable untuk iPad, MacOs windows XP, win7 dan Win8, ternyata tidak ada masalah ketika digunakan untuk smartphone maupun tablet android.
Ini bentuk Keyboardnya
 "Satu Kelemahan"

Setelah mengutak atik keyboard ini dan mencoba  pengetikan di aplikasi office seperti microsoft office, solaris, dan aplikasi office gratis, saya menemukan kelemahan pada pengetikan simbol (") yang berubah menjadi lambang (@) begitu juga sebaliknya, kalau kamu bermaksud menuliskan alamat email dengan menambahkan simbol "@" maka yang akan muncul pada ketikan adalah simbol (")..ini dapat diatasi dengan menuliskan beberapa kode pengembang, namun tetap saja tujuan keyboard ini adalah untuk pengguna awam, ibarat software tentu ini adalah "bug" atau celah yang harus di tambal atau disempurnakan.
Ini terjadi jika kamu menggunakan keyboard ini untuk tablet galaxy note 10.1, saya belum tahu kalau digunakan pada keluarga tablet samsung lain. Tentu saja hal ini tidak akan terjadi apabila digunakan untuk iPad karena pengujiannya harusnya melewati jaminan untuk pemakaian device terdaftar di box keyboard ini
.

Keyboard akan di pairing ke galaxy note 10.1

Tapi sebagai user saya berharap agar keyboard ini disempurnakan buat pemakaian perangkat selain disebutkan dikotak kemasan karena "janji" keyboard ini adalah universal alias "sapujagat" dapat kompitable dipakai kesemua perangkat.
Tapi kekurangan itu tertutupi oleh kinerja hebat dari keyboard besutan China ini, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengingat letak simbol dan menukarnya pada saat jari jari tangan melakukan pengetikan, lama kelamaan kamu akan terbiasa.

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG