CARA MENTRANSFER PHOTO DARI KAMERA DIGITAL DSLR KE GALAXY TAB

Saya mau tunjukan bahwa menulis diblog dengan mudah dilakukan pakai tablet 7 inch, sudah lama juga saya melupakan laptop dan netbook untuk pekerjaan pekerjaan ringan. Siapa tahu kelak PC desktop dan laptop di tinggalkan orang. Manfaatnya? Oh sangat revolusioner! Kamu dapat bekerja lebih praktis, lebih cepat, dengan kata lain mobilitas lebih tinggi! Kamu gak perlu repot bawa laptop apalagi sampai ngangkut PC desktop (lol).

Kali ini saya mau berbagi cara mentransfer photo ke tablet Samsung galaxy tab (contoh yang saya berikan adalah tablet saya sendiri yg ukurannya cuma 7inch).
Perhatikan gambar gambar dibawah ini berikut "caption" atau keterangan gambarnya.
Siapkan kamera dan Tablet kamu

Siapkan OTG sesuai jenis tablet, OTG ini berfungsi sebagai pembaca kartu dan USB drive

Keluarkan kartu sd atau memori dari kamera

Masukan ke OTG

Setelah itu masukan OTG ke port dibawah tablet yg biasanya berfungsi sebagai charging atau cable connection

Masuk ke menu Main file, kamu bisa buat pintasan (shortcut) menu di main screen tablet
Cari menu kartu memori kamera yang terpasang melalui OTG, pilih gambar yang mau di copy, dihapus atau di edit pindahkan kedalam tablet dengan cara copy-paste, atau langsung di cut dengan memilih gambar gunting.
Jangan lupa ke menu pengaturan sebelum mencabut OTG dari tablet. Cari: Lepaskan kartu sd dari tablet, jika menu tablet kamu telah di setting dalam bahasa

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG