MENINGATKAN KUALITAS DAN KEMAMPUAN KAMERA PONSEL

Ha pe atau ponsel zaman sekarang sudah dilengkapi kamera yang berkampuan memadai. Artinya jika anda hanya membutuhkan dokumentasi, mengabadikan hal hal kecil, tiba tiba tertarik memoto satu objek unik, kamera hape sangat membantu. Seiring waktu tiidaklah menutup kemungkinan beberapa jenis ha pe melengkapi dirinya dengan kemampuan kamera berkualitas DSLR, dengan berbagai kelebihan yang tidak bisa dianggap enteng.
gambar lensa tambahanlengkap dengan "cangkang"nya.

Beberapa jenis lensa tambahan kemudian bermunculan dipasaran, lensa lensa yang dapat ditambahkan ke ponsel kamu dan cocok untuk kamera ponsel berkekuuatan 5-13 megapixel. Biasanya lensa lensa lensa ini dilengkapi dengan cangkang yang sesuai untuk jenis jenis ponsel yang sesuai dengan letak lensa bawaan kamera. Untuk pengguna iPhone bahkan tersedia cangkang merek Phocus yang dapat di pasangi lensa kamera DSLR, tentu saja kualitas gambar akan menjadi berkipat ganda kulaitasnya.
Berapa rata rata harga lensa tambahan ini? Di Batam dijual seharga150 hingga 450 rupiah per item tergantung fungsi dan kualitasnya
Berikut contoh gambar hasil jepretan dari penulis ditempat kerja, menggunakan ponsel HTC onex, dengan lensa zoom tambahan:

Photo diatas diambil dari jarak beberapa ratus meter menggunakan lensa tambahan zoom 8x

Gambar selanjutnya, kapal diambil dari lokasi pekerjaan dengan jarak yang cukuup signifikan jauhnya. Jangkauan zoom lensa tambahan ternyata cukup membantu, bagaimana jika melakukan pengambilan gambar macro? Lihat hasil dibawah:

Mengganti lensa tambahan dari tele, zoom, makro hingga fish eye tidaklah masalah pada ponsel, beberapa lensa dilengkapai dengan tenaga magnet sebagai daya tempelnya. Namun dalam hal ini saya menyarankan agar anda membeli lensa yang telah dilengkapi cangkang yang sesuai dengan jenis dan tipe ha pe anda. Misal kalau ponselnya S4 ya lensa yang dibeli khusus untuk s4. begitu juga dengan iPhone, HTC dll. Karena setiap cangkang telah didesign agar pass kelensa bawaan kamera dan dilengkapi drat ulir pemasangan lensa.


Bagaimana? Apakah anda tertarik memilikinya?

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG