HATI HATI, KEYBOARD FISIK LAPTOP TIDAK EFEKTIP BUAT WINDOWS 8


Pada tulisan terdahulu saya menyinggung pembelian satu keyboard fisik atau keyboard eksternal, kali ini saya ingin berbagi bagaimana jika keyboard ini di hubungkan dengan windows8 yang juga layar sentuh alias touchsreen?, menemukan kenyataan yang sama, saya malah menemukan lubang pada windows8 yang gagal membaca hal yang sama pada keyboard bawaan laptop merek tertentu (?), tentu saja besar harapan kita agar lubang ini segera di patch, atau kita yang yang menginginkan keyboard fisik akan kecewa berat.
Testing beberapa jenis keyboard external untuk semua platform
Kita seperti sebagian pemilik gagdet tablet android, iOS, maupun windows 8 RT, sering tergoda ingin melengkapi gadget dengan asesories, dengan tujuan: supaya kelihatan menarik, atau karena tujuan produktivitas, saya tentu saja lebih memilih tujuan terakhir, supaya lebih nyaman melakukan pekerjaan, saya membeli keyboard fisik external untuk tablet saya, memang untuk sementara masih terasa nyaman sekali mengetik pakai papan ketik dibanding papan ketik virtual sentuh dilayar tablet, mungkin karena generasi kita masih generasi laptop dan desktop, kita tidak menutup mata beberapa tahun kedepan jangan jangan cara mengetik pakai keyboard akan ditinggalkan samasekali. Atau generasi keyboard masa depan berevolusi semakin kecil atau menjadi virtual dengan sentuhan realistik.
Nah dari mencoba ke gagdet tablet dan ponsel, umumnya keyboard external ini dapat bekerja dengan baik setiap kali dihubungkan dan dipairingkan lewat blutooth, lalu bagaimana dengan windows 8? Saya mencobanya ke laptop mempairingkan bluetooth external keyboard (atau keyboard tambahan) ke laptop dengan sistem operasi windows 8, apa yang terjadi?
Mengetik tidak ada halangan, sentuhan keyboard sama responsipnya jika kita pakai ke tablet bersistem android, windows dan iOS, umumnya hurup demi hurup terbaca dengan benar KECUALI:
Mengetik dengan tombol @ akan menampilkan simbol " dilayar, begitu juga sebaliknya

Ketika kamu mengetikan simbol "@" tulisan yang muncul dilayar kamu adalah: ("), ini adalah penulisan umum jika kamu mau mengetikan alamat email kamu di internet, bahkan hal yang sama akan terjadi jika kamu ketikan di lembar word, presentasi dan notepad

Saya cukup panasaran mengapa keyboard keyboard eksternal ini berprilaku demikian, lalu saya membuat partisi di laptop HP jadul berprosesor Intel centrino 2, 2 gigabyte RAM (saya sudah memenuhi persyaratan minimum) dengan OS windows7 bawaannya tentu saja keyboard bawaan ini dapat berjalan mulus, tetapi ketika windows 8 berjalan di partisi berikutnya keyboard bawaan HP 65030b berprilaku sama dengan keyboard external apabila di gunakan buat pengetikan di tablet, sama sama keliru ketika menggunakan tombol ketik @ dan "..saya jadi berfikir apakah karena windows8 berfitur layar sentuh? Jika ini terjadi, anda harus berfikir ulang menginstal windows8 di laptop atau desktop non touchsreen, kecuali jika "cacat' yang saya tunjukan diatas tidak jadi soal bagi kamu, namun sebagai orang yang rada rada perfectionist saya tidak setuju membeli dan membiarkan sebuah produk dijual tanpa perbaikan, sebagai produsen, sebagai distributor anda punya kewajiban melindungi konsumen, dan tentu saja menjual produk yang "pass QC" walaupun hanya ukuran standard level entry...bagaimana kamu setuju?




Komentar

PALING BANYAK DI BACA

HANYA BUAT TEST SAJA

10 Alasan ini bisa bikin anda kecewa sama iPhone X

CARA MENCARI DUIT DENGAN CARA NGEBLOG